Hand Sanitizer Rekomendasi WHO

hygiene-3517277_960_720

UNDUH: Untuk mengunduh panduan berbahasa Indonesia berisi cara membuat handrub atau hand sanitizer atau cairan pembersih tangan yang direkomendasikan oleh WHO dan telah melalui uji klinis, klik di sini.

LATAR BELAKANG: Virus Korona baru dapat bertahan selama berjam-jam hingga berhari-hari pada permukaan benda. Hal ini memudahkan penyebaran virus saat seseorang menyentuh permukaan yang terkontaminasi. Mencuci tangan dengan air dan sabun dianggap sebagai cara yang paling efektif untuk menghilangkan virus dari tangan Anda, meski hal ini tidak selalu dapat dilakukan dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam kegiatan perawatan pasien. Hand sanitizer memungkinkan seseorang untuk mencegah infeksi akibat menyentuh wajah setelah menyentuh permukaan yang terinfeksi ketika sabun dan air tidak tersedia.

DISCLAIMER: Perhatikan secara saksama semua petunjuk yang terdapat dalam panduan. Mengulangi disclaimer yang terdapat di dalam panduan, segala kehati-hatian sewajarnya telah dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk memverifikasi informasi yang terkandung dalam dokumen tersebut. Meski demikian, publikasi materi disebarkan tanpa jaminan dalam bentuk apa pun, baik tersirat maupun tersurat. Tanggung jawab penafsiran dan penggunaan materi ada pada pembaca. WHO (begitu pula Medis Mandiri) tidak bertanggung jawab dalam hal apa pun atas kerugian yang terjadi akibat penggunaannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s