Masker a la Deaconess

Rancangan ini diposting dengan seizin Deaconess Hospital.

UNDUH: Panduan membuat masker kain a la Rumah Sakit Deaconess dalam bahasa Inggris tersedia di sini, dan dalam bahasa Indonesia tersedia di sini.

LATAR BELAKANG: Rumah Sakit Deaconess di Evansville, Indiana, pernah meminta bantuan pasokan masker jahit kepada masyarakat, dan tanggapannya begitu besar. Mereka kemudian membuat pangkalan data untuk membantu menghubungkan orang perorangan dan perusahaan pembuat masker dengan berbagai kelompok yang membutuhkannya. Medis Mandiri menghubungi mereka untuk berbagi pola jahitan masker ini. Pola ini sendiri dipersembahkan oleh The Turban Project.

Walaupun masker kain tidak cocok digunakan dalam perawatan pasien COVID-19, menurut CDC, masker kain dapat digunakan sebagai pilihan darurat ketika persediaan masker lain telah habis. Untuk hasil lebih baik, gunakan kain katun bertenun rapat di kedua sisi. Masker kain juga bisa digunakan di area lain perawatan pasien kala terjadi keterbatasan persediaan APD.

Untuk pola jahitan masker menggunakan bahan lebih kuat seperti non-woven polyproplene (NWPP), klik di sini.

“Sebelum ada masker modern sekali pakai, masker kain yang dapat dicuci adalah masker standar yang digunakan rumah sakit,” kata Dawn Rogers, MSN, RN, FNP-C, dari Patient Safety & Infection Prevention Office. “Kami dapat mensterilkan masker ini dan menggunakannya berulang kali sesuai kebutuhan. Meski kurang ideal, kami mengusahakan yang terbaik untuk melindungi staf dan pasien kami selama pandemi ini.”

Berikut adalah video panduan menjahit masker a la Rumah Sakit Deaconess (dalam bahasa Inggris).

DISCLAIMER: Panduan ini adalah katalog atas upaya komunitas global merespons krisis COVID-19, dan para penulis materi, orang-orang yang turut bekerja sama menggarapnya, maupun para penerjemahnya tidak bertanggung jawab atas segala bahaya atau cedera yang diakibatkan oleh penggunaan informasi dalam buku panduan ini, serta tidak bertanggung jawab apabila terdapat ketidakjujuran informasi di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s