Rancangan Perisai Muka

PERISAI MUKA (FACE SHIELD) MEDIS COVID-19  

Desain ini dirancang oleh tim dari University of Wisconsin-Madison Makerspace, Delve, dan Midwest Prototyping.

UNDUH: Dokumen asli untuk rancangan ini dapat diunduh di sini, sedangkan dokumen rancangan dalam bahasa Indonesia dapat diunduh  di sini.

LATAR BELAKANG: Dalam rangka menanggulangi kurangnya persediaan pelindung wajah medis dalam upaya penanggulangan wabah COVID-19, di sini disajikan rancangan perisai muka medis. Rancangan ini didasarkan pada perisai muka yang sudah lazim digunakan di berbagai rumah sakit namun dengan bahan-bahan yang lebih ekonomis serta proses pembuatan yang lebih canggih dan dapat dikembangkan untuk skala produksi yang lebih besar.

CATATAN:

  1. Sediakan area perakitan yang meminimalkan risiko penularan virus. Sebagai langkah pencegahan, seka berbagai permukaan area kerja secara berkala dengan lap disinfektan, kenakan sarung tangan, jaga jarak fisik antar pekerja, dsb.
  2. Gunakan tali elastis non-lateks dan busa padat.
  3. Perisai muka ini didesain untuk sekali pakai, walaupun disinfeksi plastik dapat dilakukan menggunakan disinfektan “Oxyvarin” (untuk PET yang dibuat McMaster-Carr, merek lain mungkin memerlukan disinfektan yang berbeda).
Covid-19_Hero_1_v3-1-1536x480-3

Disclaimer: Panduan ini adalah katalog atas upaya komunitas global untuk merespons krisis COVID-19 global, dan para penulis materi, orang-orang yang turut bekerja sama menggarapnya, maupun para penerjemahnya tidak bertanggung jawab atas segala bahaya atau cedera yang diakibatkan oleh penggunaan informasi dalam buku panduan ini, serta tidak bertanggung jawab apabila terdapat ketidakjujuran informasi di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s